" Nisa Rental Elf Sukabumi - Call 081280799229

GRAND NEW AVANZA TERBARU

0 komentar

Toyota akhirnya memunculkan Grand New Avanza. Avanza sudah berkiprah sejak akhir 2003 di Indonesia. Namun, TAM menegaskan kehadiran model paling anyar itu bukanlah akhir dari kiprah keluarga Avanza di pasar otomotif, meski telah berusia 12 tahun.
“Kami tidak berbicara soal generasi terakhir. Karena kami tahu dan fakta membuktikan bahwa model ini merupakan model yang fenomenal, dan masih sangat diminati masyarakat Indonesia,” ujar Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo kepada detikOto di Jakarta, Senin (28/7/2015) malam.
Menurut Samulo, sejak diluncurkan pada 2003 hingga saat ini penjualan mobil itu tercatat 1,3 juta unit lebih. Prestasi penjualan itu terbilang fenomenal mengingat pada awalnya, TAM tak pernah mengira bakal sebesar yang terjadi.
Selain alasan masih moncernya penjualan, faktor lain yang menjadikan TAM ingin tetap mempertahankan Avanza adalah karena model ini buatan asli Indonesia. Sehingga, jika nantinya siklus waktu mengharuskan ada perubahan, model ini tetap akan dipertahankan.
Meski memiliki kapasitas yang sama dengan mesin generasi sebelumnya, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc namun tenaga terutama torsi mesin tersebut meningkat dibanding mesin generasi lawas. Soalnya, mesin Avanza dan Veloz paling gres itu menggunakan teknologi VVT-i baru yakni dual VVT-i.
New Grand Avanza dan Veloz dibekali mesin 1.300cc dan 1.500 cc sebagai pilihan seperti halnya model yang ada saat ini. Hanya, mesin baru ini menggunakan teknologi baru yakni dual VVT-I sehingga tenaga dan torsinya lebih besar, dan lebih hemat BBM.
Dua model Grand New Avanza yang segera diluncurkan itu diklaim memiliki mesin berkasapitas sama dengan generasi sebelumnya namun lebih bertenaga, irit bahan bakar, serta kabin yang lebih senyap atau minim kebisingan.
Selain itu, TAM memastikan tingkat kesenyapan atau kebisingan di kabin lebih minim. Fitur keselamatan berkendara pun disebut meningkat dan lebih lengkap. Rahmat Samulo menegaskan, peluncuran model paling anyar itu dilakukan dalam waktu yang tak lama lagi.
Kedua, perangkat keselamatan atau fitur keamanan berkendara generasi terbaru itu lebih lengkap dan mumpuni dibanding generasi sebelumnya. Hal itu, karena masukan dari masyarakat serta keinginan Toyota untuk memberikan model terbaik bagi konsumen sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada.




Keunggulan ketiga, karena proses pengabutan bahan bakar dengan teknologi dual VVT-I, jauh lebih sempurna. Sehingga, lebih efektif dan hasilnya pemanfaatan bahan bakar tetes demi tetes lebih efektif. “Sehingga lebih irit bahan bakar, soal berapa lebih iritnya dibanding model sebelumnya, nanti saja kami jelaskan,” ucap Samulo.
Dengan keefektifan proses pembakaran di mesin, serta teknologi yang lebih ramah lingkungan, maka tingkat emisi gas buang juga lebih sedikit. “Jadi, bisa kami katakan, mobil ini lebih green. Ini merupakan kebanggaan, karean Avanza adalah buatan lokal Indonesia, karya anak negeri dengan keunggulan yang lebih,” imbuhnya.

Sumber  : jurnalpagi.com
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Rent Car | Rancakadu Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Mobil Sukabumi.com
Copyright © 2011. NISA RENTAL ELF SUKABUMI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger